Cara menghilangkan komedo secara alami Tradisional

Cara menghilangkan komedo secara alami Tradisional

Cara menghilangkan komedo secara alami Tradisional - komedo adalah kotoran yang muncul diwajah kita yang disebabkan oleh sebum yang berlebihan. Hal ini sangat mengurangi kepercayaan kita. Bagaimana tidak? Kulit anda yang awalnya bersih dan mulus, sekarang tampak tidak begitu bersih. Umumnya komedo lebih banyak timbul pada olahragawan atau orang dengan aktivitas yang berat. Namun anda tidak perlu kuatir, semua dapat diatasi dengan beberapa cara dibawah ini. Namun saat anda melakukannya harus secara rutin. Berikut caranya.

  1.  Langkah pertama adalaha menghindari pemakaian kosmetik secara berlebihan. Apalagi kosmetik yang berbentuk krim, sangat tidak baik untuk anda gunakan jika anda sedang dalam upaya  menghilangkan komedo di kulit wajah anda. Semua ini dikarenakan pemakaian kosmetik yang berbentuk krim dapat meningkatkan timbulnya komedo secara berlebih. Selain itu kandungannya juga belum tentu cocok dengan kulit wajah anda
  2.  Setiap 3x sehari anda harus menberi penguapan pada wajah anda. Dengan cara, menempatkan wajah anda setelah bangun tidur pada kukusan nasi. Agar uapnya mengenai wajah anda. Cara seperti ini bisa juga untuk menghaluskan wajah anda.
  3. Konsumsi lebih banyak air putih. Air putih sangat membantu untuk mengganti sel – sel kulit yang telah mati.
  4. Oleskan lendir yang ada pada batang lidah buaya. Selain lidah buaya untuk rambut anda, tanaman ini jika dioleskan ke wajah akan membantu menghaluskan kulit anda serta mempersempit lubang pori – pori yang ada pada wajah anda.
  5. Oleskan madu setiap pagi selama 15 menit di wajah anda. Kalo anda punya putih telur, anda bisa mencampurkan putih telur tersebut dengan madu. Setelah itu cuci bersih wajah anda menggunakan air hangat. Dengan cara ini, wajah anda akan terlihat lebih lembut dan mencegah timbulnya komedo yang lain.
    Menjaga kebersihan wajah anda. Bila wajah anda berminyak, sebaiknya anda segera membersihkan wajah anda. Dengan begitu kemungkinan timbulnya komedo sangatlah kecil.

Cara menghilangkan komedo secara alami Tradisional
Cara menghilangkan komedo secara alami Tradisional

Selain melakukan hal diatas, anda juga harus melakukan hal pendukung lainnya untuk mencegah kemunculan komedo yang baru. Diantaranya sering mencuci sarung bantal / masker anda. Minyak yang ditimbulkan wajah anda akan menempel pada benda – benda tersebut, dan dipastikan akan menimbulkan komedo. Selain itu juga, pisahkan handuk yang untuk wajah dan badan. Jadi anda harus memiliki 2 handuk, untuk badan dan untuk wajah anda. alami dan tradisional bukan ??

0 komentar:

Post a Comment