Tips Perawatan Payudara setelah melahirkan

Tips Perawatan Payudara setelah melahirkan - Memiliki payudara yang montok dan kencang adalah dambaan setiap wanita. Tetapi banyak wanita yang melupakan perawatan tubuhnya khususnya perawatan payudara manakala mereka telah melahirkan. Kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa yang terpenting adalah pemberian ASI saja kepada sang bayi. Anggapan ini tentunya keliru, karena kelancaran ASI juga ditentukan oleh perawatan payudara setelah melahirkan.
Tips Perawatan Payudara setelah melahirkan
Tips Perawatan Payudara setelah melahirkan

Perawatan Payudara Setelah Melahirkan

Untuk perawatan payudara setelah melahirkan sebaiknya dilakukan 1-2 hari setelah melahirkan. Bahan dan alat yang diperlukan tidaklah mahal dan cukup mudah didapatkan. Berikut ini alat dan bahan yang harus disediakan :

    Handuk bersih 2 buah
    Gelas
    Kapas
    Baskom kecil yang masing-masing diisi air dingin dan air hangat
    Handuk kecil untuk compress
    Baby Oil atau Minyak Kelapa

Langkah awal silahkan kompress puting susu dengan baby oil selama beberapa menit. Kemudian lakukan pengurutan pada payudara anda dengan beberapa tahapan.
Tahap pertama perawatan payudara

   - Basahi tangan dengan baby Oil atau Minyak Kelapa
   - Letakkan kedua tangan pada payudara
   - Lakukan pengurutan dengan arah berlawanan dimulai dari atas kebawah. Tangan kiri memutar kekanan atas dan tangan kiri memutar ke kanan bawah
   - Lakukan pengurutan dengan arah sebaliknya (lakukan dengan perlahan)
   - Pengurutan dilakukan kurang lebih 25 kali

Tahap kedua perawatan payudara

   - Topang payudara dengan kedua tangan kemudian remas payudara perlahan hingga buku-buku jari mengarah ke putting susu
    Lakukan gerakan tadi sebanyak kurang lebih 25 kali

Tahap ketiga perawatan payudara

   - Urut satu kali kedua payudara dengan gaya seperti  bunga kuncup

Tahap terakhir perawatan payudara

    -Pijat putting susu sampai keluar ASI satu kali kemudian tamping di gelas bersih
    -Bersihkan payudara dengan air hangat kurang lebih 2 menit menggunakan handuk bersih kemudian bersihkan lagi menggunakan air dingin dengan handuk bersih lainnya, waktu kurang lebih 2 menit lalu diakhiri dengan membersihkan payudara dengan air hangat.

Semoga tips perawatan payudara setelah melahirkan ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian. Payudara yang terawat sangat membantu asupan ASI bayi anda dan juga meningkatkan kepercayaan diri ibu pasca melahirkan.


ARTICLE TERKAIT

cara memperbesar payudara secara tradisional, senam memperbesar payudara, cara mengencangkan payudara secara alami, tips mengencangkan dan membesarkan payudara, tips mengencangkan dan memperbesar payudara, tips mengencangkan payudara yang kendur, tips mengencangkan payudara secara alami, tips tradisional mengencangkan payudara

0 komentar:

Post a Comment